5.049 Warga Kecamatan Tigaraksa Terima Bantuan Sosial Terpadu

oleh -
5.049 Warga Kecamatan Tigaraksa Terima Bantuan Sosial Terpadu
Camat Tigaraksa Hj. Rahyuni (baju putih) secara simbolis menyrahkan Bantuan Sosial Terpadu bagi 5.049 warga Kecamatan Tigaraksa.

KABUPATEN TANGERANG,REDAKSI24.COM-Sebanyak 5.049 warga di Kecamatan Tigaraksa  menerima Bantuan Sosial Terpadu (BST), Bantuan tersebut diberikan kepada warga Kecamatan Tigaraksa yang tersebar di 12 desa 2 kelurahan mulai Jumat (30/72021) hingga Sabtu (31/7/2021).

Camat Tigaraksa Hj. Rahyuni mengatakan bantuan tersebut diberikan sebagai upaya pemerintah dalam meminimalisir dampak ekonomi bagi warga yang terpapar COVID-19. Dirinya berharap warga penerima BST tersebut  dapat bijaksana memanfaatkan dana yang diterima untuk kebutuhan primer bagi keluarganya.

“Harapan kami dana sebesar Rp600 ribu yang disalurkan tunai melalui Kantor Pos agar dimanfaatkan dengan bijak untuk kebutuhan pokok keluarga, memang tidak bisa menutup semua tapi paling tidak dapat meringankan di tengah pandemi COVID-19 ini,” ujar Rahyuni saat memantau langsung proses penyaluran bantuan, Sabtu (31/7/2021).  

BACA JUGA: Timbulkan Kerugian Hingga Rp800 Juta, Dua Pendamping Sosial di Tigaraksa Jadi Tersangka

Sementara itu Lurah Tigaraksa H. Ramawinata disela penyaluran kepada 425 warganya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tangerang dengan menggulirkan BST COVID-19.

BACA JUGA: Cegah Korupsi, Mensos Luncurkan Aplikasi Bantuan Sosial

“Mewakili warga kami yang menerima BST mengucapkan terima kasih kepada pak Bupati dan semua pihak yang membantu penyaluran bansos ini, semoga bermanfaat dan berkah,” ujar  Ramawinata.

BACA JUGA: Sekda Kabupaten Tangerang  Dorong Pihak Pendidikan Inovasi dan inisiatif Untuk Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Anak Didiknya

Sementara itu salah seorang warga Memed mengatakan bantuan yang didapatnya tersebut sangat bermanfaat bagi warga termasuk dirinya. Menurut Memed BST ini bisa sedikit meringankan beban bagi dirinya saat menghadapi kesulitan ekonomi akibat adanya pandemi COVID-19.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih sudah diberi bantuan dana BST 600 ribu untuk 2 bulan dan insya Allah sangat bermanfaat karena baru saja kena PHK kerja setelah ada covid-19 ini,” ucap Memed (Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.