46% Nakes Kota Tangerang Telah Divaksin COVID-19 Dosis Ketiga

oleh -
46% Nakes Kota Tangerang Telah Divaksin COVID-19 Dosis Ketiga Dinkes Kota Tangerang,
Ilustrasi Vaksinasi Nakes - Prosentase Nakes yang telah menerima vaksin COVID-19 dosis ketiga itu, diungkapkan Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang, Dini Anggraeni pada Rabu (11/8/2021) malam.

KOTA TANGERANG, REDAKSI21.COM – Sebanyak 46 persen tenaga kesehatan (Nakes) di Kota Tangerang, Banten, telah mendapatkan vaksin COVID-19 dosis ketiga. Program vaksinasi ketiga bagi Nakes di kota akhlakul kharimah itu dimulai sejak Sabtu (7/8/2021) lalu.

Seperti dikutip dari siberindo.co, prosentase Nakes yang telah menerima vaksin COVID-19 dosis ketiga itu, diungkapkan Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang, Dini Anggraeni pada Rabu (11/8/2021) malam.

“Sampai hari Rabu, kami mencatat sudah 46 persen dari jumlah target Nakes yang sudah tiga kali mendapatkan vaksinasi. Mudah-mudahan target pertengahan bulan Agustus ini bisa selesai,” ungkap Dini.

Ditambahkan Dini, hingga saat ini pihaknya belum menemui kendala terkait pemberian vaksin ketiga bagi Nakes yang ada di Kota Tangerang.

BACA JUGA: Tuai Polemik, DPRD Kota Tangerang Batalkan Pengadaan Seragam Dinas Senilai Rp1,2 Miliar

“Mungkin ada 1-2 Nakes yang merasakan reaksi setelah divaksinasi ketiga. Tapi tidak ada masalah serius. Doakan semua terbooster pertengahan Agustus ini,” tambahnya.

Sebelumnya, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah menyatakan, Nakes di Kota Tangerang akan mendapatkan vaksinasi ketiga. Hal itu sebagai upaya pemerintah memperkuat imun para Nakes yang menjadi garda terdepan penanganan COVID-19 di Kota Tangerang.

Hal ini penting dilakukan lantaran Nakes sangat rentan terpapar COVID-19 sehingga perlu ada penguatan imun melalui vaksinasi booster.

“Data Dinkes ada 10.238 nakes yang akan divaksin ketiga dengan menggunakan vaksin jenis Moderna. Semoga cepat selesai sesuai target,” tandas Arief.(Siberindo/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.