450 Personil Polres Serang Kota Amankan Pilkades Kabupaten Serang

  • Whatsapp
kapolres serang
Kapolres Serang Kota, Polda Banten, AKBP Edhi Cahyono.

SERANG, REDAKSI24.COM – Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono bentuk Satuan Tugas (Satgas) Khusus untuk mengantisipasi adanya politik uang dan perjudian pada penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Serang.

Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono mengatakan, sudah dilaksanakan pengamanan dari mulai penjaringan sampai saat ini. “Sudah kami laksanakan pengamanan dari mulai penjaringan, tes bakal calon, penentuan calon, kemudian pengundian nomor urut,” kata AKBP Edhi Cahyono kepada wartawan, Rabu (23/10/2019).

Bacaan Lainnya

BACA JUGA:

. Pilkades di Kabupaten Serang Dinilai Sudah Transparan

. Pilkades di Pandeglang Terapkan Sistem Pemilihan PAW

. Warga Luar Kabupaten Serang Boleh Daftar Balon Kades

Nanti ke depan, imbuh Edhi, ada tahapan lagi untuk tahapan kampanye, masa tenang dan pemilihan. Pihaknya juga sudah mempersiapkan pengamanannya. “Selain kegiatan pengamanan, kami juga melaksanakan kegiatan untuk membentuk satgas khusus. Termasuk ini nanti untuk memberantas perjudian, politik uang dan memberantas kriminal lain yang mengganggu berjalannya Pilkades,” imbuhnya.

Edhi melanjutkan, ada 7 kecamatan di Kabupaten Serang yang masuk wilayah hukum Polres Serang Kota, dan pihaknya sudah menempatkan 450 personil untuk kegiatan pengamanan Pilkades tersebut.

“Ini adalah kontestasi politik tingkat desa, jadi saling menjaga keamanan agar tetap kondusif, saling menjaga situasi. Kami harus menekankan prinsip siap kalah, baru siap menang, yang menang yang kalah sama-sama tetap membangun desa,” tegasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.