40 Ruas Jalan Kota Cilegon Habiskan Anggaran Rp162 Miliar

  • Whatsapp
Jalan Kota Cilegon
DPUTR Kota Cilegon tengah ,melakukan evaluasi program pembangunan, khususnya proyek jalan.

CILEGON, REDAKSI24.COM – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Cilegon akan melakukan evaluasi terhadap seluruh proyek pembangunan, mulai gedung, jalan dan lainnya.

Evaluasi itu dilakukan mengingat pagu anggaranya lebih banyak digelontorkan pada tri wulan kedua APBD Kota Cilegon. Selain itu, evaluasi juga karena adanya permintaan dari DPRD Kota Cilegon, khususnya terkait proyek pembangnan dan perawatan jalan.

Bacaan Lainnya

Kepala DPUTR Kota Cilegon, Ridwan mengakui, pihaknya akan melakukan evaluasi pelaksanaan kegiatan pembangunan. Rencana evaluasi itu, kata dia, sudah masuk dalam proses tahapan evaluasi atau on the trak.

“Semua program pembangunan akan dievaluasi,” kata Ridwan, saat ditemui usai hearing di Kantor DPRD Kota Cilegon, Rabu (18/3/2020).

Ia menambahkan, pihaknya juga tengah merancang Detail Engineering Design (DED) untuk mengetahui berapal jumlah anggaran yang dibutuhkan untuk seluruh program pembangunan dinasnya pada tahun anggaran 2021 mendatang.

“Khusus untuk tahun 2020 akan dilakukan perawatan, peningkatan dan pembangunan jalan di 40 ruas jalan Kota Cilegon. Untuk itu akan menghabiskan anggaran lebih dari Rp162 Miliar,” tambahnya.

BACA JUGA:

. Antisipasi Covid-19, DPRD Kota Cilegon Minta Pengusaha Hiburan Malam Taat Aturan

Jalan Lingkungan Kedawung Kota Cilegon Segera Diperbaiki

. Antisipasi Corona, Dindik Kota Cilegon Wajibkan Wastafel di Setiap Sekolah

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Kota Cilegon, Erick Airlangga meminta DPUTR agar segera melakukan lelang proyek pembangunan jalan tahun ini. Pasalnya, saat ini intensitas hujan cukup tinggi yang membuat sejumlah ruas jalan mudah rusak.

“Masyarakat tidak mau tahu kalau ada kerusakan jalan, dan harus segera diperbaiki,” kata Erick.

Ia menyebut, pada tri wulan pertama tahun ini DPUTR baru menjalankan 4 proyek pembangunan, salah satunya pembangunan Gedung Setda Kota Cilegon. Masih banyak proyek pembangunan yang belum dilaksanakan.

“Kami akan kawal seluruh progam pembangunan di semua OPD tahun ini agar segera dimasukan ke rencana umum pengadaan,” tambahnya seraya menyebut .

Hanya saja,  menurut Erick, tinggal bagaimana teknis pelelanganya agar dapat segera dilakukan. Terlebih pada April nanti, kata Erick, akan banyak proyek pembangunan yang akan dimulai di Kota Cilegon.(Firasat/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.