40 Pelajar Didorong Jadi Duta Keselamatan Berkendara

oleh -
DUTA KESELAMATAN BERLALULINTAS : Direktur Sarana Transportasi Jalan, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan, Sigit Irfansyah, ATD, MSc (paling kanan) beserta jajaran dan perwakilan XL Axiata foto bersama usai menyerahkan penghargaan kepada perwakilan peserta pelopor keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan di Bekasi (25/4/2019).(ist)

BEKASI,R24— Sebanyak40 pelajar SMU dan SMK mengikuti Pendidikan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang digelar PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) dan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia pada 22 – 25 April 2019 di Bekasi, Jawa Barat. Usai dilatih para pelajar tersebut akan didorong  menjadi Duta Keselamatan Berkendara.

Group Head Corporate Communications XL Axiata, Tri Wahyuningsih, mengatakan program ini merupakan komitmen perusahaannya untuk terus mendukung program sosialisasikan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan secara berkesinambungan yang dicanangkan oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

“Bagaimanapun juga masalah keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan merupakan persoalan bersama yang perlu mendapatkan perhatian semua pihak, termasuk kami di XL Axiata,” jelas Tri.

Tri menjelaskan melalui program Sisternet, XL Axiata menyediakan materi pelatihan kelas literasi digital berupa cara-cara memanfaatkan media digital khususnya sosial media dalam mensosialisasikan kesadaran akan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan. pada program pelatihan kali ini, XL Axiata juga akan menghadirkan materi keahlian “Persuasive Presentation Skill” mengenai bagaimana cara berkomunikasi yang baik dan terstruktur dalam menyampaikan ide atau pesan.

“Berbekal keahlian komunikasi ini, para pelajar terpilih yang akan menjadi pelopor akan bisa lebih baik dalam menyampaikan pesan atau paparan kepada teman-temannya sesama pelajar dan kelompok masyarakat yang lebih luas mengenai keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut Tri menjelasakan para peserta pelatihan merupakan perwakilan dari 22 provinsi. Para pelajar ini merupakan pelajar berprestasi yang telah lolos seleksi dan dibimbing langsung oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia yang kelak akan didaulat sebagai “Duta Keselamatan Berkendara” di Propinsi masing-masing.

“Proses seleksi peserta tahun ini dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat kabupaten/kota hingga provinsi dan nasional,” ujar Tri

Dalam sambutannya saat membuka program pelatihan, Direktur Jenderal Perhubungan Darat  Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi mengapresiasi dukungan PT XL Axiata dalam mensosialisasikan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan secara berkesinambungan yang dicanangkan oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

“Dalam acara ini para pelajar bisa memanfaatkan sarana digital berupa materi bahan belajar yang dibangun oleh XL Axiata,” ujarnya. (hnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *