4 Tenaga Kesehatan Puskesmas Pajagan Positif Covid-19, Pelayanan Dialihkan ke Sajira

  • Whatsapp
Covid-19
Ilustrasi Covid-19.

KABUPATEN  LEBAK,  REDAKSI24.COM – Sebanyak 4 tenaga kesehatan  di Puskesmas   Pajagan, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Banten,terkonfirmasi  positif  Covid-19. Akibatnya,  pelayanan  pada puskesmas  tersebut di stop sementara.

Penyetopan dilakukan lantaran Puskesmas Pajagan akan dilakukan sterilisasi atau disinfektan setelah ada empat orang yang disebut-sebut sebagai tenaga kesehatan terkonfirmasi positif Covid-19.

Bacaan Lainnya

Hal itu diperkuat dengan beredarnya surat dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak nomor 440/1248-DINKES/IX/2020 perihal informasi pengalihan layanan di Puskesmas Pajagan.

“Ya mulai hari ini Pelayanan Puskesmas Pajagan dialihkan ke Puskesmas Sajira,”kata Anggota Satgas Covid-19 Lebak, Ajis Suhendi, Kamis (17/9/2020).

BACA JUGA: Kasus Covid-19 di Lebak Meningkat Drastis, Dinkes Minta Warga Tidak Hindari Tim Medis

Menurut Ajis, saat ini tim Satgas Kabupaten Lebak juga tengah melakukan tracing dengan melakukan rapid swab pada pegawai yang berada di Puskesmas Pajagan.

“Instruksi pimpinan ke Pak Kadinkes (Triatno Supiono) agar melakukan screening Covid bagi tenaga kesehatan sebagai bagian preventif dan perlindungan Pemerintah Daerah terhadap tenaga kesehatan kita,”tuturnya.

BACA JUGA: Mulai Jumat Besok, Dinkes Lebak Akan Screening Seluruh OPD Untuk Antisipasi Klaster Covid-19 di Perkantoran

“Pengalihan pelayanan sampai menunggu hasil swab keluar,”tambahnya.

Terpisah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak, Triatno Supiono membenarkan adanya empat orang yang disinyalir tenaga kesehatan terkonfirmasi Covid-19. Katanya,  pelayanan Puskesmas Pajagan dialihkan ke Puskesmas Sajira.(Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.