4 Orang Begal Yang Dikomandoi Bocah Berusia 14 Tahun di Area Bandara Soekarno Hatta Dibekuk Polisi

  • Whatsapp
Polresta Bandara Soekarno Hatta gelar kasus begal.

BANDARA SOEKARNO HATTA, REDAKSI24.COM -Satuam Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Bandara Soekarno-Hatta meringkus empat orang tersangka pelaku pembegalan motor, yang beraksi di jalanan Perimeter Utara Bandara Soekarno Hatta. Keempat tersangka berinisial AS (14), AS alias Bagol (19), R alias B (20), dan D alias C (20) itu kini telah diamankan oleh aparat penegak hukum.

Setelah berhasil mengamankan keempat tersangka tersebut, Satreskrim Polresta Bandara Soetta juga memburu tiga orang pelaku lainnya, yang masuk daftar pencarian orang berinisial R alias J, A alisa B, dan R sebagai penadah.

Bacaan Lainnya

Kapolresta Bandara Soekarno Hatta, Kombes Pol Adi Ferdian Saputra menerangkan kronologi awal penangkapan keempat tersangka itu. Selepas pulang kerja, Muhammad Yusuf,  dibegal oleh tersangka di jalan Perimeter Utara Soekarno-Hatta pada Rabu 1 Juli 2020 sekira pukul 02.15 WIB.

Saat melintas di Jalan Perimeter Utara Bandara Soekarno Hatta, Yusuf dihadang oleh enam orang yang mengendarai 3 kendaraan sepeda motor, yang berboncengan dari arah berlawanan dan mengeluarkan senjata tajam berupa celurit dan parang.

BACA JUGA: Empat Orang Sindikat Jual Beli BPKB Curian dibekuk, Satu Diantaranya Residivis

“Mereka mengancam korban untuk menyerahkan kendaraan miliknya,” ujar Kombes Pol Adi di Taman Integritas Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Senin (27/7/20).

Setelah merasa terancam, lanjut Kombes Pol Adi, korban menyerahkan sepeda  motor miliknya kepada para tersangka. Atas kejadian itu korban mengalami kerugian sebesar Rp7 juta. 

“Tersangka satu AS (14) menjual sepeda motor hasil curian kepada R (DPO, red) dengan sistem COD (Cash On Delivery) di Mall Puri Cengkareng Jakarta Barat dengan harga Rp1 juta,” katanya. 

Dilanjutkannya, keuntungan dari hasil penjualan itu mereka bagi-bagi, dari 100 sampai 200 ribu perorang. “Kami mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya, satu buah celurit dan sebilah pedang serta 3 unit sepeda motor berbagai merek,” ungkap Kombes Pol Adi. 

Keempat tersangka kini harus mendekam dibalik jeruji besi, Sel Tahanan Polresta Bandara Soetta. Mereka dijerat dengan Pasal 365 ayat 2 KUHP Tindak Pidana Pencurian dan  kekerasan, dengan ancaman pidana penjara paling lama 12 tahun,” pungkas Kapolresta Bandara Soetta itu. (Haris/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.