4 Nama Pimpinan DPRD Pandeglang Dibawa ke Gubernur Banten

  • Whatsapp
Ketua Sementara DPRD Pandeglang, Tubagus Udi Zuhdi menyaksikan penandatanganan hasil paripurna nama-nama pimpinan DPRD Pandeglang yang akan disampaikan ke Gubernur Banten.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – DPRD Kabupaten Pandeglang menggelar Rapat Paripurna Pengumuman komposisi fraksi-fraksi dan penetapan calon pimpinan DPRD, di Ruang Paripurna Gedung DPRD Pandeglang, Jumat (13/9/2019).

Dalam rapat paripurna tersebut, diusulkan empat nama unsur pimpinan dewan yang akan diserahkan ke Gubernur Banten untuk segera dibuatkan surat keputusan (SK) menjadi pimpinan definitif DPRD Pandeglang.

Bacaan Lainnya

Keempat nama unsur pimpinan DPRD Pandeglang, yaitu Tubagus Udi Zuhdi dari Partai Gerindra yang diusulkan menjadi Ketua DPRD Pandeglang, Gunawan dari Partai Golkar, Asep Rafiudin dari PKS, dan MM Fuhaira Amin dari Partai Demokrat, diusulkan menjadi Wakil Ketua DPRD Pandeglang.

Ketua Sementara DPRD Pandeglang, Tubagus Udi Zuhdi mengatakan, pengusulan nama-nama unsur pimpinan itu berdasarkan rekomendasi dari masing-masing Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai politik (Parpol).

“Mudah-mudahan susunannya tidak berubah lagi, karena berdasarkan surat dari DPP partai masing-masing,” ungkap Udi usai rapat paripurna.

Dijelaskan Udi, usulan nama-nama pimpinan DPRD itu akan dibawa ke Gubernur Banten untuk dibuatkan SK. Setelah SK keluar, kata dia, DPRD akan kembali menggelar rapat paripurna untuk menetapkan pimpinan definitif.

“Setelah ada penetapan pimpinan definitif, kami baru bisa membentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD),” katanya.

BACA JUGA:

. Tb Udi Zuhdi Pimpin Sementara DPRD Pandeglang

. Usai Dilantik, Pembangunan Jalan dan Jembatan Jadi Prioritas Kerja DPRD Pandeglang

. Nasdem dan Perindo Belum Sepakat Satu Fraksi di DPRD Pandeglang

Ketua Sementara DPRD asal Kecamatan Pagelaran, Pandeglang  itu memperkirakan, SK penetapan dari gubernur sudah diterima kembali DPRD Pandeglang pada Selasa pekan depan. Dengan begitu, legislatif dapat segera merumuskan AKD dan menggelar pembahasan dengan eksekutif, terutama mengenai APBD Perubahan 2019.

“Target paling cepat Selasa (17/9/2019) dan paling lambat Rabu (18/9/2019). Akan kami kawal bersama biar dipercepat,” ujarnya.

Sementara, Bupati Pandeglang, Irna Narulita berharap, empat pimpinan dewan yang diusulkan itu bisa menahkodai seluruh anggotanya dan bersinergi dengan eksekutif. Dengan begitu, kata Irna, program pembangunan Pandeglang akan bisa terealisasi sesuai harapan masyarakat.

“Kami harus menjalin hubungan baik dengan siapa saja. Apalagi ini hasil rekomendasi dari Parpol,  jadi kami yakin kajiannya juga matang dan bisa bersinergi,” tuturnya.

Irna mengaku optimis dengan empat pimpinan DPRD yang baru, roda pemerintahan di Kabupaten Pandeglang bisa berjalan baik, dan seluruh anggota memiliki komitmen dan tanggungjawab bersama.

“Kami yakin bisa menyelesaikan tugas-tugas yang belum selesai. Karena kami mempunyai pekerjaan menyelesaikan APBD Perubahan akhir bulan ini, termasuk memulai pembahasan APBD tahun depan,” jelasnya. (Samsul/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.