4 Nama Calon Ketua DPW PAN Banten Tunggu Putusan DPP

  • Whatsapp
Muswil PAN Banten
Ketua SC Muswil PAN Banten, Syamsudin Iddris.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-VI Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Banten resmi digelar secara virtual di kantor DPW PAN Banten, kawasan Taktakan Kota Serang, Jumat (21/8/2020).

Pada pelaksanaan ini, mengerucut nama-nama calon Ketua DPW PAN Banten menjadi 4 orang formatur dan 1 orang perwakilan DPP PAN, dari sebelumnya sebanyak 7 kandidat bakal calon ketua.

Bacaan Lainnya

Dari 4 nama itu diantaranya Syafrudin, Masrori, Maryani dan Hadi Mawardi, plus satu orang dari unsur Ketua Pembinaan Organisasi dan Keanggotaan (POK) DPP PAN yakni Mautaz Raiz.

“Sudah disepakati atau pun disetujui DPP, terbentuklah 4 nama formatur. Yakni, Syafrudin, Masrori, Maryani dan Hadi Wawardi plus satu dari unsur POK DPP saya sendiri,” kata Ketua POK DPP PAN, Mumtaz Rais kepada wartawan, Jum’at (21/8/2020).

BACA JUGA: Maju Caketum PAN Banten, Wali Kota Serang Janjikan Penambahan Kursi di Parlemen

Selanjutnya, sambung Mumtaz, 10 hari kedepan akan menggelar musyawarah mufakat untuk menentukan siapa yang akan menjadi Ketua DPW PAN Banten.

“Jadi kami menjunjung tinggi musyawarah mufakat, tidak ada pertarungan. Karena pertarungan itu menghabiskan energi, biaya dan menghabiskan seluruh waktu,” imbuhnya.

Mumtaz melanjutkan, untuk mekanismenya nanti, ketua umum yang akan memutuskan yang terbaik dan akan memberikan dedikasinya kepada partai, khususnya untuk DPW PAN Banten.

“Intinya semua keempat formatur ini siap, siapapun yang akan terpilih tidak akan saling mengganggu. Bahkan, akan saling merangkul dan membantu tugas-tugas ketua agar menjadi lebih mudah, untuk memenangkan PAN khususnya di Banten,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua SC PAN, Syamsudin Iddris mengungkapkan, saat ini tugas SC sudah selesai. Kemudian, kata dia, pelaksanaan penentuan ini akan diserahkan ke DPP PAN.

“Yang tidak kepilih tiga orang, yakni Erwin, Dede Rohana dan Edison. Tugas kami sudah selesai, semua keputuasan diserahkan ke DPP. Dalam 10 hari kedepan, dari empat orang ini akan dipilih menjadi ketua, sekretaris dan bendahara,” tandasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.