4 Kelurahan di Kota Serang Masuk Zona Merah Covid-19

  • Whatsapp
zona merah covid-19
Kepala Dinkes Kota Serang, M Ikbal.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Di Kota Serang, Banten ada 4 kelurahan yang masuk zona merah pandemi corona virus disease atau Covid-19. Keempat kawasan itu diprediksi berpotensi menjadi pusat penyebaran covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang, M Ikbal kepada wartawan saat memantau cek poin di Gerbang Tol Serang Timur, Sabtu (2/4/2020).  Menurutnya, ke empat kelurahan itu masuk zona merah karena terdapat pasien covid-19.

Bacaan Lainnya

“Disana bisa dikatakan zona merah, bisa juga dikatakan episenter. Ada yang tertular bahkan bisa menularkan,” katanya.

Empat kelurahan tersebut, kata Ikbal, masing-masing Keluraan Unyur dan Kelurahan Serang Kecamatan Serang. Kelurahan Banjar Agung Kecamatan Cipocok Jaya. Kelurahan Lialang Kecamatan Taktakan.

Dia juga menyatakan, pihaknya akan segera melakukan rapid test secara massal kepada warga di empat kelurahan  yang masuk zona merah covid-19 tersebut.

BACA JUGA:

. Kota Serang Verboden Bagi Pemudik Asal Jabodetabek

. Mahasiswa Minta Pemkab Serang Cegah PHK Massal

. ASN Kota Serang Bakal Dinonjobkan Jika Nekat Mudik

Namun karena keterbatasan alat, aku Ikbal, saat ini rapid test baru dilakukan di tempat yang menjadi prioritas. “Warga saat ini resah dan untuk menjawab keresahan itu kami akan lakukan rapid test. Masih menunggu alatnya yang masih dalam proses pemesanan,” tandasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.