4 Hari Buron! Ini Kronologi Penangkapan Ferdian Paleka YouTuber Prank Sembako Sampah

  • Whatsapp

TANGERANG, REDKSI24.COM – Ferdian Paleka ditangkap polisi di Tol Jakarta-Merak pada hari Jumat (8/5/2020). Ferdian Paleka dan Tubagus itu membagikan sembako berisi sampah dan batu kepada waria yang mereka temui di jalan.

Aksi yang diunggah di YouTube itu pun menuai kecaman dari bebagai pihak, korban yang merasa dirugikan kemudian melaporkan Ferdian Paleka danteman-temannya ke polisi.

Bacaan Lainnya

“Benar, Pelaku FP, A dan J (Paman dari FP) telah diamankan di Tol Jakarta-Merak,” ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga saat dikonfirmasi.

Pihak kepolisian telah mendatangi kediaman Ferdian Paleka, namun hasilnya nihil lantaran yang bersangkutan sudah tidak berada di rumah.

Di kesempatan yang sama, orangtua dari Ferdian juga berjanji akan menyerahkan anaknya kepada pihak kepolisian. Kehadiran Ferdian nantinya akan dimintai keterangan terlait aksi prank yang dibuatnya.

Banyak beredar di media sosial video dan foto Ferdian Paleka ditangkap, dari foto dan video yang beredar, penampilan Ferdian Paleka saat ditangkap sangat berbeda dari sebelumnya.

Akun anggota Polisi Muhammad Gariz Luis Maluf turut memposting video detik-detik penangkapan Ferdian Paleka. Terlihat di video proses penggeledahan di sisi jalan tol.

Informasinya, Ferdian Paleka ditangkap di jalan Tol Tangerang-Merak.Muhammad Gariz Luis Maluf juga memposting foto Ferdian Paleka sedang duduk.

Ferdian Paleka tampak hanya tertunduk, ia mengenakan baju dan celana abu-abu, Ferdian Paleka juga terlihat menggantungkan masker hitam di lehernya.

Kronologi Penangkapan Ferdian Paleka
Sumber Instagram @divisihumaspolri

“Main-main sama Polda Jabar, jangan kan orang hantu pun kita garap (Guyon) @divisihumaspolri,” tulis postingan Muhammad Gariz Luis Maluf.

Dalam foto tampak Ferdian Paleka diborgol dengan satu pria berambut pendek. Belum jelas pria tersebut termasuk pemeran video prank sembako sampah atau bukan.

Muhammad Gariz Luis Maluf juga memposting foto dan video Ferdian Paleka di Insta Storynya.

“Polisi kena prank? Kita cuman ngasih pilihan menjadi manusia (menyerahkan diri) atau dimanusiakan?
Pilihannya malah mengajak main-main kan? Ya oke kita mulai permainan sampai tamat,” tulis Muhammad Gariz Luis Maluf dalam insta Storynya.

4 Hari Buron

Dilansir Kompas.com, Setelah empat hari tak segera menyerahkan diri, polisi di Bandung, Jawa Barat, menyebar foto YouTuber Ferdian Paleka dan temannya berinisial A.

Keduanya diduga menjadi pelaku prank bingkisan sembako berisi batu dan sampah terhadap sejumlah transgender di Kota Bandung, Jawa Barat.

BACA JUGA:

Puluhan Mobil Yang Ditinggal Pemilikya di Bandara Soetta Ditangani Polisi

“Kami sudah sebar (identitas pelaku) keduanya ya,” kata Kepala Satuan Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung, AKBP Galih Indragiri, dilansir dari Antara. Galih mengimbau, Faleka dan A menyerahkan diri baik-baik kepada polisi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ferdian Paleka dan rekan-rekannya mendadak viral setelah konten membuat prank sembako berisi taoge busuk dan batu.

Polisi juga telah mengamankan satu rekan Ferdian berinisial T, Para pelaku terancam UU ITE dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.