382 Calon Siswa SMPN1 Kota Tangerang Gugur

  • Whatsapp
PPDB Kota Tangerang
Sejumalah orang tua calon siswa baru mengantre mendapatkan pin, untuk daftar PPDB online di salah satu sekolah di Kota Tangerang.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM – Sebanyak 542 calon siswa baru mendaftar di SMPN 1 Kota Tangerang, melalui skema pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Daru (PPDB) online. Dari jumlah tersebut, sebanyak 382 orang dinyatakan gugur alias tidak lulus seleksi, Sabtu (27/6/20).

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMPN 1 Kota Tangerang, Ta’ani mengatakan, pihaknya akan menerima siswa baru sebanyak 320 orang. Dari jumlah tersebut, 50 persen kuotanya diperuntukan untuk calon siswa yang mendaftar melalui jalur zona lingkungan dan zona wilayah.

Bacaan Lainnya

Artinya, SMPN 1 Kota Tangerang akan menerima sebanyak 160 siswa baru melalui jalur zonasi. Meski demikian, Ta’ani menyatakan, siswa yang sudah lulus seleksi di hari PPDB online hari kedua ini masih belum aman, karena masih sampai tanggal 28 Juni yang menjadi hari terakhir pendaftaran PPDB online jalur zonasi.

BACA JUGA: Kepala Dindik Kota Tangerang Klaim PPDB Online Sudah Transparan

“Data pendaftar di sekolah kami pada hari pertama (26 Juni), ada 324 orang, berarti yang diterima ada 160 orang. Itu belum aman, karena dan hari kedua ini (27Juni) ada 218 orang yang mendaftar, artinya yang kemarin diterima, hari ini bisa terpental. Pun demikian yang hari ini sudah berhasil lolos seleksi, bisa saja hari esok terpental lagi. Artinya masih sangat dinamis pergerakannya,” ujar Ta’ani kepada Redaksi24.com.

Ia juga menerangkan, acuan diterimanya siswa baru adalah nilai rapor yang besar. Selain itu, acuan zonasi bukan asal sekolah, tapi kartu keluarga orangtua. “Masyarakat bisa langsung akses website PPDB ppdbtangerangkota.go.id untuk melihat langsung datanya. Jadi publik juga bisa tahu hasilnya 160 siswa yang diterima. Tapi itu masih seleksi sementara, akan di-update lagi sampai penutupan pendaftaran jalur zonasi, tanggal 28 Juni 2020,” tandas Ta’ani. (Haris/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.