38 Kursi Pejabat Pemkot Serang Kosong

  • Whatsapp
pejabat kota serang
Ilustrasi - Banyak jabatan di Pemerintah Kota Serang yang hingga kini belum terisi.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Sebanyak 38 kursi pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang, Banten, saat ini kosong. Kekosongan kursi pejabat tersebut terdiri dari, 1 kursi Asisten Daerah (Asda) II, 7 kursi pejabat eselon III dan 30 kursi pejabat eselon IV.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Serang, Ritadi mengakui banyaknya kursi pejabat di Pemkot Serang yang hingga kini belum terisi alias kosong.

Bacaan Lainnya

Ritadi merinci kursi pejabat eselon III yang kosong terdiri dari kursi kepala bagian organisasi, sekretaris dinas sosial, sekretaris dinas perhubungan, kepala bidang TU, dua kursi di Bappeda, dan satu kursi di Satpol PP.

Khusus kursi Asda II, kata dia, untuk pengisiannya akan dilakukan proses open biding atau lelang jabatan. Lelang jabatan itu saat ini masih dalam tahap persiapan dan konsultasi dengan lembaga terkait, terutama Mendagri.

“Sementara ini Asda II dijabat Plt (Pelaksana Tugas). Tidak ada batas waktu Plt,” katanya kepada wartawan saat dikonfirmasi lewat sambungan telepon, Rabu (10/8/2020).

Ritadi menyatakakan, Pemkot Serang akan terus melanjutkan tahapan open bidding untuk mengisi kekosongan kursi Asda II meski di tengah masa pandemi covid-19 saat ini. “Yang penting tetap memperhatikan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Sementara itu, lanjut Ritadi, untuk mengisi kekosongan kursi pejabat eselon III dan IV, pihaknya berencana akan melakukan rotasi atau mutasi yang menjadi kewenangan Wali Kota Serang, Syafrudin.

“Rotasi atau mutasi itu kebijakan walikota. Pasti akan dilaksanakan,” ungkapnya.

Sedangkan Wali Kota Serang, Syafrudin mengaku pihaknya belum membahas masalah kekosongan jabatan di pemerintahannya. “Belum ada pembahasan,” cetusnya singkat.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.