32 Penghuni Kos di Kota Cilegon Terjaring Razia Yustisi

  • Whatsapp
razia rumah kos cilegon
Petugas Satpol PP Kota Cilegon menggelar operasi yustisi ke sejumlah rumah kos dan kontrakan, Selasa (7/7/2020).

CILEGON, REDAKSI24.COM – Sebanyak 32 penghuni kos yang bukan suami istri terjaring razia yustisi yang digelar Petugas Satpol PP Kota Cilegon, Selasa (7/7/2020). Dalam razia itu, petugas menyisir beberapa rumah kos dan kontrakan di kawasan Cibeber, Kalitimbang dan Kedaleman.

Petugas Satpol PP yang dibantu aparat TNI Polri memeriksa satu persatu identitas penghuni kos dan rumah kontrakan. Dari razia itu, petugas mengamankan sejumlah pasangan yang bukan suami istri.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Penegakan Perundang-undangan Satpol PP Kota Cilegon, Sofan Maksudi mengatakan, razia merupakan amanat Peraturan Daerah (Perda) Nomor 7 Tahun 2015 Tentang Instansi Kependudukan.

“Kami mengamankan sebanyak 32 penghuni kos karena tidak memiliki keterangan domisili dan kartu identitas. Enam orang diantaranya merupakan pasangan yang tidak mampu menunjukkan buku nikah meski sudah hidup bersama,” umgkapnya.

BACA JUGA: Minta Bansos Dampak Covid-19, Puluhan Emak-Emak Datangi Dinsos Kota Cilegon

Ia juga mengatakan, puluhan orang yang terjaring operasi itu kemudian diserahkan ke kelurahan masing-masing guna dilakukan pendataan dan pembinaan. “Sanksinya kami serahkan langsung kepadanya pemerintah kelurahan setempat,” tegasnya.

Ia juga menghimbau, kepada pemilik kosan atau kontrakan agar tidak menerima penghuni tanpa identitas, terlebih pasangan yang bukan suami istri resmi. “Semua itu dilakukan untuk menghindari tindakan yang melawan hukum,” tandasnya.(Firasat/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.