300 Personil Keamanan di Lebak Dikerahkan di Titik Rawan Kumpul Massa

  • Whatsapp
Wakapolres Lebak, Kompol Wendy Andrianto.

LEBAK, REDAKSI24.COM– Kepolisian Resort (Polres) Lebak melakukan peningkatan pengamanan terhadap beberapa titik yang berpotensi menjadi titik kumpul massa menyusul larangan Polda Metro Jaya terhadap massa untuk melakukan aksi menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin termulai pada 15 Oktober hingga 21 Oktober 2019.

Wakapolres Lebak Kompol Wendy Andrianto mengatakan, terdapat 300 personil gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, serta pemerintah daerah yang turut dilibatkan dalam pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober mendatang.

Bacaan Lainnya

” Peningkatan pengamanan tersebut bertujuan untuk menyekat massa yang hendak melakukan aksi demonstrasi menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden,” kata Wakapolres kepada Redaksi24 ketika meninjau salah satu titik fokus pengamanan di stasiun Rangkasbitung, pada Jum’at (18/10/2019).

Adapun titik yang menjadi fokus pengamanan yakni beberapa area terminal, Stasiun Rangkasbitung, Stasiun Citeras, Stasiun Maja, serta simpul-simpul perbatasan yang berdekatan dengan Ibukota Jakarta.

BACA JUGA:

1000 Personil TNI-Polri Disiagakan Untuk Pilkades Serentak di Lebak

Menjelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Lebak Harus Kondusif

Wakapolres menegaskan, pihaknya akan melakukan upaya preventif dan persuasif jika terdapat massa yang tetap memaksa berangkat menuju Jakarta untuk melakukan aksi. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga kondusifitas, dan menghindari adanya aksi anarkisme pada momen pelantikan presiden dan wakil presiden tersebut.

” Saya imbau, sekaligus mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Lebak untuk tetap menjaga kondusifitas daerah. Hindari segala bentuk tindakan yang dapat berpotensi terjadinya aksi anarkisme. Mari kita jaga kondusifitas daerah,” pungkasnya. (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.