30 Calon Qori Qoriah Solear Berlomba Menjadi Duta MTQ

oleh -
30 Calon Qori Qoriah Solear Berlomba Menjadi Duta MTQ kabupaten tangerang
Jegiatan yang dilakukan secara terbatas ini diikuti 30 peserta calon qori qoriah dari tiga jenis lomba yang akan diikutsertakan pada MTQ tingkat Kabupaten Tangerang.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Sebanyak 30 peserta ikut meramaikan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten, tahun 2021 di Gedung Bersama Kecamatan Solear, Selasa (31/8/2021).

Panitia pelaksana kegiatan STQ Tingkat Kecamatan Solear, Ustadz Hartono mengatakan, kegiatan yang dilakukan secara terbatas ini diikuti 30 peserta calon qori qoriah dari tiga jenis lomba yang akan diikutsertakan pada MTQ tingkat Kabupaten Tangerang.

“Dari 30 peserta kami seleksi sekitar 10 peserta yang akan menjadi duta Solear pada MTQ Tingkat Kabupaten Tangerang 2021,” ungkap Ustadz Hartono.

Ke 30 orang peserta ini, lanjut Hartono, merupakan perwakilan dari masing-masing pondok pesantren (Ponpes) yang ada di Kecamatan Solear. Ada 3 cabang yang dilombakan dalam STQ, diantaranya Tilawah tingkat anak remaja dan dewasa, Tahfizh Qur’an dari 1-5 juz, 10-20 juz dan 30 juz kategori anak anak, remaja dan dewasa.

“Kemudian Qiroatul Kutub kategori usia anak anak, remaja dan dewasa,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Kodam Jaya Gelar Serbuan Vaksin 500 Dosis di Kecamatan Solear

Semetara itu, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kecamatan Solear, Rizkia Nurul Fajar mengatakan, kegiatan STQ untuk memilih perwakilan yang terbaik untuk mewakili Kecamatan Solear pada MTQ tingkat Kabupaten Tangerang 2021.

Dikatakan Rizkia, penyelenggaraan STQ ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) pada masa pandemi Covid-19.

“Dalam suasana Covid-19, STQ 2021 tentu berbeda pelaksanaannya dengan tahun-tahun sebelumnya, penegakan prokes menjadi perhatian semua pihak,” katanya.

Menurut Sekcam Solear itu, MTQ penting diselenggarakan sebagai bagian pembekalan pendidikan Agama, khususnya Islam, kepada generasi muda di Kecamatan Solear.

“”STQ salah satu sarana mewujudkan masyarakat Qurani yang produktif, sejalan dengan upaya bersama meningkatkan kualitas kehidupan beragama,” tandasnya.(RM1/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.