3 Pemuda Pelaku Curas di Jalan Cirarab Sukadiri Diringkus Satresmob Polresta Tangerang

oleh -
3 Pemuda Pelaku Curas di Jalan Cirarab Sukadiri Diringkus Satresmob Polresta Tangerang

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Tiga pemuda pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) di Jalan Raya Cirarab, Desa Rawakidang, Kecamatan Sukadiri, diringkus Satuan Reserse Mobile (Satresmob) Polresta Tangerang. Ketiga pelaku tersebut yakni IF (19) warga Desa Buaran Jati, Kecamatan Sukadiri, MAR (16) warga Desa Jatiwaringin, Kecamatan Mauk dan AW (12) warga Kecamatan Sukadiri yang masih di bawah umur.

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengungkapkan, peristiwa itu berawal dari sepasang remaja Y (16) dan R (16) yang tengah asik duduk santai di bantaran sungai cirarab Kecamatan Sukadiri pada Senin (22/11/2021), tiba-tiba didatangi para pelaku yang meminta sejumlah uang untuk membeli minuman keras (Miras) sambil mengancam dengan senjata tajam (Sajam) jenis celurit. Namun korban menolak dan akhirnya sabetan celurit bersarang di punggung korban hingga menyebabkan korban tidak berdaya.

BACA JUGA: Tersangka Pemerkosa ABG di Cikupa Dibekuk Petugas Polresta Tangerang di Riau

“Korban yang terluka dibagian punggung terkapar, pelaku merampas 2 telepon genggam milik korban dan melarikan diri,” kata Wahyu Sri Bintoro kepada Redaksi24.com, Jumat (3/12/2021).

BACA JUGA: Operasi Zebra 2021 Polresta Tangerang Tanpa Tilang

Mendapati peristiwa itu, kemudian korban melaporkan kejadian tersebut kepada Polisi. Unit VI Resmob dipimpin Kepala Unit (Kanit) Iptu Ngapip Rujito melakukan penyelidikan dan berhasil mengantongi identitas terduga pelaku, petugas pun langsung melakukan pengejaran dan penangkapan di wilayah Kecamatan Rajeg.

BACA JUGA: Waduh, Nama Kapolresta Tangerang Dicatut Untuk Aksi Penipuan di Medsos

“Tersangka IF ditangkap di Rajeg dan menyusul kedua kawanya tanpa perlawanan,” ujarnya.

Dikatakan Wahyu, kepada petugas para pelaku mengaku sudah melakukan aksi serupa di wilayah hukum Polresta Tangerang lebih dari 45 kali dan puluhan juta berhasil didapatkan dari hasil penjualan motor dan handphone hasil kejahatanya.

“Pelaku tergolong licin, 45 kali melakukan aksi serupa dan raup puluhan juta,” ungkapnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya, Lanjut Wahyu, Tersangka IF (19), MAR (16) harus mendekam di jeruji besi dan dijerat pasal 365  KUHP Ayat (1) dengan ancaman pidana paling lama 9 tahun penjara , kecuali AW (12) pelaku yang masih dibawah umur.

“Dua orang tersangka dijerat sembilan tahun penjara, satu orang masih dibawah umur”, pungkasnya. (Ade/Hendra)

No More Posts Available.

No more pages to load.