3 Pasien Baru di Lebak Dinyatakan Positif Covid-19

oleh -
Kepala Dinas Kesehatan Lebak, Triatno Supiono.

KABUPATEN LEBAK, REDAKSI24.COM – Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Lebak mencatat dalam kurun waktu 4 hari ini terdapat penambahan 3 kasus positif Covid-19 di Lebak.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebak Triatno Supiono mengatakan, ketiga kasus tersebut merupakan kluster baru yang muncul setelah sebelumnya semua klaster positif Covid-19 di Kabupaten Lebak dinyatakan sembuh. 

“Ada penambahan 3 kasus dalam beberapa hari ini, yang pertama adalah E (50) wargai Kecamatan Rangkasbitung dan H (52) warga Malimping, mereka diketahui terinfeksi setelah menjalani rapid test di Jakarta. Dan satu lagi warga Kecamatan Sajira,” kata Pion sapaan akrab Kadinkes Lebak, Senin (20/7/2020).

Dengan bertambahnya 3 kasus tersebut, saat ini jumlah total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Lebak menjadi 24 pasien, dengan 18 pasien dinyatakan aman, dan 5 pasien lainnya masih dalam masa pengawasan.

BACA JUGA: Alhamdulillah, Semua Pasien Positif Covid-19 di Lebak Dinyatakan Sembuh

” Tiga orang yang merupakan kasus baru ini sedang masa perawatan di RSUD Banten, sedangkan 2 lainnya sudah dinyatakan sembuh, namun tetap harus menjalani masa isolasi mandiri selama 14 hari kedepan,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya meminta agar warga Kabupaten Lebak untuk selalu waspada akan adanya potensi gelombang ke 2 penyebaran Covid-19 di Lebak, dengan selalu memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari, baik ditempat kerja, fasilitas umum, maupun moda transportasi umum.

“Dengan menjalankan protokol kesehatan tentunya kita akan terhindar dari penularan Covid-19,” pungkasnya.(Yusuf/Aan)