3.157 Ibu Hamil di Kota Tangerang Mendapatkan Vaksin COVID-19

oleh -
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah kunjungi pelaksanaan Vaksinasi Ibu Hamil yang diselenggarakan daerah tersebut mulai Kamis (19/8/2021).

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM- Sebanyak 3.157 ibu hamil mengikuti vaksinasi COVID-19 yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, di 38 Puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang, Kamis (9/8/2021). 

Pelaksanaan vaksinasi tersebut dilakukan terhadap ibu hamil dengan usia kehamilan 13 hingga 33 minggu.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah menjelaskan bahwa pihaknya memiliki target sebanyak 3.157 ibu hamil untuk dilakukan vaksinasi COVID-19. Tidak sampai disitu, Pemkot Tangerang berencana menggandeng 33 rumah sakit untuk menjadi sentra vaksinasi.

“Berdasarkan angka kelahiran terdapat lebih dari 38 ribu bayi yang lahir dalam satu tahun, tentunya untuk mempercepat proses vaksinasi bagi ibu hamil,” jelasnya.

BACA JUGA: 6.400 Nakes di Kota Tangerang Mendapatkan Vaksinasi Dosis ke 3

Arief mengatakan, ibu hamil yang hendak melakukan vaksinasi dapat melakukan pendaftaran secara daring atau online dan akan dibantu oleh kader Posyandu. Ia juga mengimbau kepada ibu hamil untuk mengikuti vaksinasi tersebut, untuk mencegah terjadinya kematian pada ibu hamil dan mencegah kondisi ibu hamil yang memburuk akibat paparan COVID-19.

BACA JUGA: Percepat Pencapaian Vaksin di Indonesia, Dinkes Kota Tangerang Buka 108 Titik Vaksinasi COVID-19

“Secara nasional angka kematian ibu hamil sebanyak 352 dan di Kota Tangerang ada 5 kematian ibu hamil karena COVID-19,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi, pendaftaran vaksinasi ibu hamil untuk Kota Tangerang dapat dilakukan di website www.vaksinasi.tangerangkota.go.id, dengan usia kehamilan antara 13 hingga 33 minggu.

“Vaksinasi akan ditunda jika usia kehamilan di bawah 13 minggu,” pungkasnya. (Candra).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.