286 Pejabat Lebak Dilantik, Harus Mampu Tingkatkan Kualitas

oleh -
Sekda Kabupaten Lebak Dede Jaelani melantik dan mengambil sumpah jabatan 286 pejabat fungsional di Aula Multatuli Sekertariat Daerah Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (7/8/2019).

REDAKSI24.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebak, Dede Jaelani melantik dan mengambil sumpah jabatan 286 pejabat fungsional di Aula Multatuli Sekertariat Daerah Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (7/8/2019). Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dihadiri staf ahli bupati, asisten daerah dan para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) serta camat se Kabupaten Lebak.

Pejabat fungsional yang dilantik berdasarkan Keputusan Bupati Lebak Nomor 821/Kep 298-BKPP/2019 Tanggal 28 Juni 2019, tentang pengangkatan pertama kali pegawai negeri sipil ke dalam jabatan fungsional bidan sebanyak 238 Orang.

Lalu, Keputusan Bupati Lebak Nomor 821.1/Kep.168-BKPP/2019, Tanggal 4 Maret 2019 tentang pengangkatan pertama kali Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Fungsional Penyuluh Pertanian sebanyak 31 orang, Keputusan Bupati Lebak Nomor 821/Kep.614-BKPP/2018 Tanggal 22 November 2018, tentang pengangkatan pegawai negeri sipil melalui perpindahan dari jabatan lain ke dalam jabatan fungsional guru sebanyak 2 orang.

Kemudian Keputusan Bupati Lebak Nomor 821.2/kep.162-BKPP/2019 Tanggal 28 Februari 2019 tentang kenaikan jabatan fungsional penilik melalui penyesuaian/inpassing di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lebak sebanyak 15 orang.

BACA JUGA:

. Proyek Tol Serang-Panimbang Distop Warga Lebak

. Ngopi saat Jam Sekolah, Dua Pelajar Diciduk Satpol PP Lebak

. Calon Paskibraka Lebak Ikuti Pembekalan Profesionalisme SDM

Dede Jaelani mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah merupakan amanat peraturan pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 dan Peraturan Kepala BKN nomor 7 Tahun 2017 tentang pengangkatan dalam jabatan fungsional.

“Menjadi PNS harus memiliki kemampuan mengembangkan diri, memiliki kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan, serta tanggap terhadap tuntutan masyarakat. PNS bagian penting dari motor penggerak perubahan yang lebih baik,” ungkap Dede.

Dede mengakui banyak yang ingin menjadi aparatur sipil Negara (ASN). Namun tidak semua bisa memperoleh kesempatan tersebut. Karena itu, dia berharap pegawai yang dilantik mampu mewujudkan kualitas kinerja sebagai pelayan masyarakat.

“Saya mengajak semua pegawai bergerak cepat menyukseskan visi pemerintah di sektor wisata, guna meningkatkan perekonomian masyarakat yang berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Kabid Mutasi BKPP Kabupaten Lebak, Agus Nugraha berharap aparatur yang dilantik dapat menjalankan tugasnya secara maksimal dan profesional, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami berharap para pejabat fungsional bekerja semaksimal mungkin untuk melayani masyarakat karena tugas ASN adalah pelayan publik,” tandas Agus. (Deddy/Difa)