28 April 2022 ini, Dishub Kota Tangerang Berangkatkan Mudik Gratis

oleh -
Kepala Dishub Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar-(ist).

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Jelang Ramadhan 1443 Hijriah Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang membuka Posko Validasi data mudik gratis dari Kementrian Perhubungan RI, di kantor Dishub Kota Tangerang, Jalan Dr Sitanala, Kelurahan Karangsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Banten. 

Sebanyak 1.200 kursi dipersiapkan oleh Kemenhub kepada warga Kota Tangerang dengan tujuan 14 kota seperti Tegal, Semarang, Demak, Kudus, Wonogiri, Wonosari, Yogyakarta, Magelang, Wonosobo dan lainnya secara gratis

Kepala Dishub Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar mengatakan, posko akan dibuka selama kuota masih tersedia. Masyarakat yang mau daftar bisa lewat website www.mudikgratishubdat.dephub.go.id  dengan mengisi data sesuai yang diminta. Jika sudah berhasil, calon pemudik bisa memproses data validasi di kantor Dishub Kota Tangerang. 

“Akan banyak masyarakat yang mengakses website tersebut, dengan itu diimbau untuk terus mencoba sampai ada informasi dari Kemenhub jika kuota sudah penuh. Kami Dishub Kota Tangerang hanya memfasilitasi lokasi posko validasi data dan keberangkatan saja,” kata Wahyudi

BACA JUGA: Wali Kota Tangerang Imbau Warga yang Akan Mudik Lebaran Persiapkan Kesehatan dengan Maksimal

Lebih jauh Wahyudi menjelaskan, keberangkatan pemudik gratis itu akan berlangsung pada 28 April mendatang di Terminal Poris Plawad. Namun sebelum keberangkatan itu dilakukan, Dishub akan melakukan pengamanan khusus, mulai dari pengecekan protokol kesehatan hingga ram check. 

“Dishub akan berusaha memastikan semua kendaraan pemudik dalam keadaan sehat atau aman dan layak digunakan. Sehingga, pemudik dapat pulang kampung dalam keadaan sehat dan aman hingga kota tujuan,” tegas Wahyudi. 

Pengecekan terhadap armada bus di Terminal Poris Plawad itu, lanjutnya, akan dilakukan secara  terus menerus hingga puncak arus mudik nangi, “Berdasarkan hasil pemeriksaan yang kita lakukan sejak awal April lalu, dipastikan semua bus dalam kondisi layak jalan. Kalaupun ada kendala langsung kita minta pada pihak perusahaan otobus untuk segera memperbaiki,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Terminal Poris Plawad Tangerang, Alwien Athena mengatakan, lonjakan penumpang di Terminal tersebut diprediksi  terjadi pada 28 dan 29 April nanti, dengan perkiraan penumpang mencapai 1.500 hingga 2.000 orang yang akan dilayani 300 sampai 350 bus. 

Dan pihaknyapun, kata Alwin juga mendirikan posko lebaran untuk memantau aktivitas mudik. Di posko itu dijaga oleh petugas keamanan baik dari Polri, TNI, Satpol PP maupun Dishub Kota Tangerang.

Selain itu, kata dia,  juga didirikan posko kesehatan dan posko vaksinasi booster bagi penumpang yang akan mudik ke kampung halamannya. (Adv)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.