26 Rumah Warga Pandeglang Rusak Disapu Badai Angin Disertai Hujan

  • Whatsapp
bencana alam pandeglang
Rumah warga Desa Pasirloa, Kecamatan Sindangresmi, Pandeglang rusak disapu angin kencang.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Sebanyak 26 rumah warga di Kampung Leuwihoe, Desa Pasirloa, Kecamatan Sindangresmi, Kabupaten Pandeglang, Banten, rusak parah disapu badai angin kencang yang disertai hujan lebat, Kamis (1/10/2020).

Seorang warga sekitar, Muhammad mengungkapkan, pada saat kejadian ia bersama keluarganya sedang berada di dalam rumah. Tiba-tiba saja turun hujan lebat disertai angin kencang.

Bacaan Lainnya

“Awalnya angin tak begitu kencang, namun beberapa saat kemudian hujan dan angin begitu kecang hingga atap rumah berterbangan dan pepohonan roboh,” ungkapnya.

Dikatakannya, dalam peristiwa yang menimpa beberapa rumah warga di kampunya itu, tidak ada korban jiwa. Hanya saja puluhan rumah warga rusak parah.

“Kalau korban tidak ada, rumah saja yang pada rusak, dan banyak pepohonan juga tumbang. Saking kencangnya angin, tiang listrik juga ada yang roboh,” katanya.

BACA JUGA: Bawaslu Pandeglang Temukan 1.267 Pemilih Berpotensi Tidak Memenuhi Syarat

Kepala Desa (Kades) Pasirloa, Imron Rosadi membenarkan di desanya telah dilanda bencana angin kencang yang merusakan puluhan rumah warganya serta menumbangkan pepohonan.

“Ya benar, saya bersama Muspika sedang melakukan evakuasi terhadap warga yang rumahnya rusak. Tak ada korban jiwa, sementara rumah warga yang rusak ada 26 rumah,” ujarnya.

Ia menambahkan, selain melakukan evakuasi, pihaknya juga sedang mendata seluruh korban yang rumahnya rusak untuk dilaporkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial (Dinsos) Pandeglang.

“Kami masih melakukan pendataan, jika sudah ril akan kami laporkan ke BPBD dan Dinsos agar para korban bisa diberikan bantuan,” tandasnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.