26 Bus Hangus Saat Pool Primajasa di Tangsel Kebakaran

  • Whatsapp
26 Bus Hangus
26 Bus Hangus terbakar di Tangsel

TANGSEL,REDAKSI24.COM—Kebakaran  hebat terjadi di Pool Bus Primajasa  yang berlokasi di Jalan M. Toha (Parung-Ciputat), tepatnya di Pondok Cabe Udik, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Jumat (27/9/2019) siang. Walau tak ada korban jiwa, namun dalam kejadian tersebut  menghanguskan 26 bus yang tengah terpakir di pool tersebut.

Kepala Damkar dan Penyelamatan Kota Tangsel, Uci Sanusi membenarkan terjadinya kebakaran tersebut. Menurut Uci anggotanya  menerima kabar terjadinya kebakaran tersebut sekitar pukul 14.00 WIB.

Bacaan Lainnya

“Setelah petugas call center kami menerima kabar dari warga bahwa telah terjadi kebakaran di pool bus Primajasa kami langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk memadamkan api,” jelas Uci.

Uci mengaku agar bisa memadamkan api di lokasi kejadian, pihaknya membutuhkan sedikitnya 23 unit pemadam kebakaran.

Saat ditanya apa penyebab pasti terjadinya kebakaran tersebut Uci mengaku belum bisa memastikannya, karena pihaknya masih harus melakukan penyelidikan.

“Kami belum bisa memastikan penyebab pasti yang membuat pool Primajasa terbakar. Untuk data lengkapnya saya masih menunggu laporan dari  petugas. Namun disana bayak bus Tranjakarta yang terbakar,” jelasnya.

Sementara itu salah satu saksi mata Lystia mengatakan kejadian tersebut berawal dari dibakarnya ban bekas di belakang pool. Namun api tiba-tiba membesar dan merambat ke beberapa bus termasuk bus Transjakarta yang terngah berada di lokasi.”Warga yang bakar ban itu katanya kabur,” jelas Lystia.

Sementara itu Kapolsek Pamulang, Kompol Hadi Supriatna mengaku pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab pasti terjadinya kebakaran di pool bus Primajasa tersebut. Namun pihaknya memastikan ada 26 bus yang terbakar dalam kejadian tersebut.

“Saat peristiwa kebakaran terjadi, sebenarnya di lokasi kejadian sedikitnya ada sedikitnya 31 bus yang tengah terpakir tapi yang terbakar 26 bus,” ujar Hadi seraya menjelaskan bus-bus yang terbakar  tersebut telah terparkir di pool bus Primajasa selama 5 tahun  dan merupakan generasi pertama bus Transjakarta. (Adam/Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.