23 OTG Covid-19 di Kabupaten Tangerang Dinyatakan Sembuh

  • Whatsapp
Griya Anabatic.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM– Dari 69 orang tanpa gejala (OTG) Covid-19 yang dirawat di rumah singgah karantina Griya Anabatic, Kabupaten Tangerang, Banten, 23 diantaranya dinyatakan sembuh dan boleh pulang ke rumahnya masing-masing.

” Sudah 23 pasien OTG yang diperbolehkan pulang,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Mochammad Maesyal Rasyid, Rabu, (13/5/2020).

Bacaan Lainnya

Lebih jauh Sekda mengatakan, rumah singgah Griya Anabatic merupakan satu-satunya tempat isolasi pasien OTG di Tangerang Raya. Pasien yang dirawat bukan hanya dari Kabupaten Tangerang, ada juga dari Tangerang Selatan dan Kota Tangerang.

Griya Anabatic, lanjut dia, bisa menampung 100 pasien dengan fasilitas dokter spesialis, dokter umum, perawat, apoteker, ahli gizi, analis laboratorium dan tenaga non medis yang memang ditugaskan untuk merawat pasien tanpa gejala covid-19.

Sementarabitu, penanggungjawab pelayanan medis rumah singgah Griya Anabatic, Muchlis menuturkan, jumlah pasien yang diisolasi sampai saat ini sebanyak 69 orang. Dari jumlah tersebut, 46 pasien masih diisolasi dan 23 orang lainnya dinyatakan sembuh. (Ardi/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.