2020, Pemkot Serang Targetkan Bangun 3 Ruang Terbuka Hijau

oleh -
RTH Kota Serang
Wakil Wali Kota Serang, Banten, Subadri Ushuludin.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Aje Kendor yang menjadi tagline Pasangan Syafrudin-Subadri dalam menahkodai Kota Serang, nampaknya siap menyisir lokasi-lokasi strategis untuk dijadikan pusat berkumpul masyarakat Kota Serang.

Pasangan Syafrudin-Subadri menargetkan bisa membangun tiga ruang terbuka hijau (RTH) selama tahun 2020. Pembangunannya aku akan mulai dari pembangun Alun-Alun Kecamatan Walantaka. Dari Walantaka, dilanjutkan dengan penataan Alun Alun Taktakan.

Rencana itu disampaikan Wakil Wali Kota Serang, Subadri Ushuludin kepada wartawan di Kota Serang, Sabtu (14/12/2019). Menurutnya, penataan kedua alun-alun akan dilakukan secara bertahap.

“Yang sudah siap (dibangun) Alun-alun Kecamatan Walantaka, karena asetnya ada, sudah ada di DPA-nya,” kata Subadri (14/12/2019).

BACA JUGA:

. Soal Menara Seluler, Wali Kota Serang Tunggu Rekomendasi Ombudsman RI

. Asyik, Guru Ngaji, Marbot dan Pemandi Jenazah di Kota Serang Dapat Honor

. Pasar Karangantu Kota Serang Bakal Dijadikan Ruang Terbuka Hijau

Selain membangun Alun alun Walantaka, menurut Subadri, Pemkot Serang juga akan membebaskan lahan di Kecamatan Taktakan. Lahan yang dibebaskan, kata dia, nantinya juga akan dijadikan ruang terbuka hijau.

“Anggarannya (pembebasan lahan) sudah disiapkan. Pembangunannya mungkin dianggarkan pada APBD perubahan,” kata Subadri.

Terkait Pasar Karangantu yang akan dijadikan RTH, Subadri Ushuludin mmebenarkan. Namun program tersebut merupakan program kementerian yang bertujuan untuk mengurangi wilayah kumuh dan menjadi Kawasan Penunjang Wilayah (KPW) Banten Lama.

“Itu program kementerian, zonasi KPW Banten lama, punya kementerian, cuma ada di Kota Serang,” katanya seraya mengaku mendukung penuh program tersebut untuk memajukan kawasan Banten Lama sebagai kawasan wisata. (Adi/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.