2 Unit Mobil Damkar Sedot Banjir yang Rendam Rumah Warga di Cikupa

oleh -
2 Unit Mobil Damkar Sedot Banjir yang Rendam Rumah Warga di Cikupa BPBD Kabupaten Tangerang, BPBD,
Menurut Munir, banjir yang merendam 10 rumah warga setinggi 30 Cm itu, sudah berlangsung sejak Rabu (27/10/2021) malam, menyusul hujan lebat melanda kawasan Cikupa dan sekitarnya.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengerahkan 2 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) untuk penyedotan banjir yang merendam perumahan warga Desa Bojong, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten.

“Memasuki hari kedua, kami menurunkan 2 unit mobil pemadam kebakaran untuk menyedot air yang merendam rumah warga Bojong Cikupa,” ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir, Jumat (29/10/2021).

Menurut Munir, banjir yang merendam 10 rumah warga setinggi 30 Cm itu, sudah berlangsung sejak Rabu (27/10/2021) malam, menyusul hujan lebat melanda kawasan Cikupa dan sekitarnya.

Banjir terjadi akibat gorong-gorong yang melintas di bawah Jalan Raya Serang menuju Desa Sukanegara, Cikupa tidak berfungsi karena tersumbat sampah dan lumpur sehingga menghalangi arus air.

“Kami menangani sementara waktu agar rumah-rumah warga tidak terlalu parah terendam banjir,” imbuhnya.

BACA JUGA: Petugas BPBD Kabupaten Tangerang Evakuasi Cincin Besi di Jari Bocah SD

Abdul Munir juga berharap dinas Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang untuk menyampaikan penyumbatan gorong-gorong Jalan Raya Serang ke Kementerian PUPR agar bisa segera diperbaiki, dan banjir yang melanda warga Bojong bisa teratasi.

Kapòlsek Cikupa, AKP Indra Feredinata saat meninjau lokasi banjir juga berharap agar instansi terkait bisa menormalisasi gorong-gorong sehingga tidak lagi terjadi genangan banjir di kawasan tersebut.

Kapolsek memantau langsung penyedotan air banjir yang dilakukan petugas BPBD Kabupaten Tangerang. Kapolsek juga berdialog dengan Ketua RW 07 Desa Bojong, Rohaedi serta Tim BPBD untuk mencari solusi penanganan banjir.(Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.