2 Siswa SMP Boncengan Sambil Standing Motor, 1 Tewas Hantam Pohon

oleh -
2 Siswa SMP Boncengan Sambil Standing Motor, 1 Tewas Hantam Pohon
Ilustrasi - Sepeda motor yang dikendarai siswa berinisial NQ (14) melaju dari arah Citra Raya menuju Kantor Kecamatan Panongan.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Satu siswa SMP tewas di tempat akibat kecelakaan tunggal di Jalan Raya Eco Boulvard Citra Raya, Desa Ciakar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (14/06/2022) pagi.

Kasat Lantas Polresta Tangerang, Kompol Fikri Ardiansyah mengatakan, kecelakaan bermula ketika dua siswa sebuah SMP di Citra Raya, NQ (14) dan HR (13) berboncengan sepeda motor merek Honda Vario dengan Nomor Polisi A 3874 VDX.

Sepeda motor yang dikendarai siswa berinisial NQ (14) melaju dari arah Citra Raya menuju Kantor Kecamatan Panongan. NQ mengendarai sepeda motornya secara ugal-ugalan.

Saat melaju di dekat Mall Ciputra, NQ melakukan aksi standing atau jamping dengan mengangkat roda depan sepeda motornya.

BACA JUGA: Buruh Pertanyakan Kasus Dugaan Penggelapan Dana BPJS TK di PT HMI

Namun sayang, sepeda motornya terpelanting. NQ tidak bisa mengendalikan laju sepeda motornya. Dengan kecepatan tinggi, sepeda motor kemudian nyelonong naik ke trotoar dan langsung menghantam pohon yang ada di sekitarnya.

“Ugal-ugalan kemudian melakukan standing/jamping dan terjatuh sendiri/kecelakaan tunggal,” ujar Fikri kepada wartawan.

Akibat sepeda motor menghantam pohon, HR yang duduk di jok belakang terpental dan langsung tewas di tempat dengan kondisi luka berat pada bagian kepala dan kedua tangannya. Sementara NQ juga mengalami luka berat pada bagian kepala dan lengan.

“Kedua pelajar itu mengalami kecelakaan tunggal atau out of control karena ugal-ugalan saat mengendarai motor,” jelasnya.

Kedua pelajar tersebut kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Ciputra Hospital Citra Raya. “Satu orang tewas di tempat, satunya lagi kritis di RS Ciputra Hospital,” tandas Fikri.(Deri/Difa)