2 ODP di Kota Cilegon Dinyatakan Positif Covid-19

  • Whatsapp
odp covid-19
Tim kesehatan Kota Cilegon menjemput ODP yang terkonfirmasi positif Covid-19 untuk dirujuk ke RSUD Banten.

CILEGON, REDAKSI24.COM – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona virus disease atau Covid-19 di Kota Cilegon kembali mencatat adanya penambahan jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. Diketahui, 2 pasien tercatat sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 Kota Cilegon.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cilegon, Aziz Setia Ade, kepada wartawan Rabu (10/6/2020) mengatakan, 1 warga berinisial SS berusia 62 berjenis kelamin laki-laki dan berdomisili di Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon, dinyatakan positif covid-19.

Bacaan Lainnya

SS yang sebelumnya tercatat sebagai ODP telah melakukan tes swab di Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Kota Cilegon pada tanggal 29 Mei 2020. Pada 8 Juni 2020, hasil Polymerase Chain Reaction (PCR) yang dikeluarkan Balai Besar Teknik Kesehatan Kementerian Kesehatan RI menyatakan SS terkonfirmasi Positif Covid-19.

Aziz mengatakan, sejak Selasa 9 Juni 2020,  Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon merujuk SS ke RSUD Banten untuk penanganan lebih lanjut. Sedangkan, untuk hasil tracking yang dilakukan Dinkes Kota Cilegon ada 6 orang yang pernah melakukan kontak langsung dengan SS.

Mereka kemudian menjalani Rapid Test yang dilakukan Dinkes Kota Cilegon.  Hasil Rapid Test menyatakan ke 6 orang tersebut negatif,” jelasnya.

Kemudian, lanjut Aziz, satu warga lainnya yang terkonfirmasi positif covid-19 berinisial DP berusia 29 tahun, jenis kelamin laki-laki, berdomisili di Kelurahan Kotabumi, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon.

DP juga tercatat sebagai ODP yang melakukan tes swab di RSKM Cilegon pada tanggal 29 Mei 2020. Pada Senin tanggal 8 Juni 2020 Balai Besar Teknik Kesehatan Kementerian Kesehatan RI mengeluarkan hasil PCR, yang menyatakan DP terkonfirmasi Positif Covid-19.

Kemudian, lanjut Aziz, Dinkes Kota Cilegon merujuk DP ke RSUD Banten untuk dapat penanganan lebih lanjut. Dari hasil tracking yang dilakukan Dinkes Kota Cilegon ada 6 orang yang juga kontak langsung dengan DP. Kemudian dilakukan Rapid Test terhadap 6 orang tersebut. Hasilnya negative covid-19.

Sementara itu, update data situasi Covid-19 di Kota Cilegon dari Dinas Kesehatan Kota Cilegon melalui akun Instagram resmi @dinkes_cilegon pada Selasa (9/6/2020) pukul 16.00 WIB tercatat, jumlah PDP Covid-19 sebanyak 97 orang, 32 orang diantaranya meninggal, 21 orang sembuh, 44 orang masih dalam perawatan.

Sementara itu, Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 di Kota Cilegon sebanyak 641 orang, sebanyak 612 orang diantaranya dinyatakan sembuh, 1 orang meninggal, sedangkan 28 orang lainnya masih dalam pemantauan.

Selain itu juga terdapat 322 Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19 di Kota Cilegon, 279 orang telah dinyatakan sembuh, sedangkan 43 orang lainnya masih dalam perawatan. “Sampai dengan hari ini, kasus positif Covid-19 di Kota Cilegon ada 5 orang yang masih dalam perawatan,” tandasnya.(Firasat/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.