2 Jaringan Narkoba Aceh Dituntut Hukuman Mati di PN Kota Tangerang

oleh -
Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Kota Tangerang, Dapot Dariarma.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Dua terdakwa kasus narkoba jaringan Aceh, NB,50, dan DP,32, dituntut hukuman mati  di Pengadilan Negeri Kota Tangerang, Senin (22/3/2021), karena terbukti melanggar Pasal 114 Ayat 2 Juncto Pasal 132 Ayat 1 UU RI No 35/2009 tentang Narkotika. 

“Kami tuntut dua terdakwa dengan hukuman mati,” kata Kasi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Kota Tangerang, Dapot Dariarma saat ditemui seusai  sidang, Senin (22/3/2021). 

Adapun jaksa yang menangani kasus tersebut yakni Agus Rudi dan Reza Fahlevi.

Dapot menjelaskan, kedua terdakwa yang berasal dari Menteng, Jakarta Pusat itu ditangkap oleh Polres Metro Tangerang pada 31 Agustus 2020 lalu, saat membawa sebanyak 176 paket ganja dengan berat bruto seberat 192 Kg lebih.

“Jadi, dalam perkara ini NB disuruh DP untuk mengambil barang bukti narkoba dengan upah Rp40 juta. Dan NB baru mendapat uang jalan itu Rp500 ribu,” ungkapnya. 

Mereka, tambahnya, janjian di salah satu rumah makan di kawasan Cikini, Jakarta Pusat. Ketika NB datang untuk ambil barang tersebut langsung disergap oleh petugas. ” penangkapan ini merupakan pemgembangan dari kasus sebelumnya di Larangan, Kota Tangerang,” kata Dapot.(Aan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.