2 Dari 5 Pelaku Perampokan di Tol Jakarta Merak Diringkus Polisi, Satu Didor

oleh -
Pelaku Perampokan di Tol Jakarta Merak
Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi berikan keterangan pers.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Tangerang, meringkus dua orang perampok truk Colt Diesel yang gangkut ayam di Jalan Tol Jakarta-Merak beberapa waktu lalu. Mereka adalah RGD (25) dan RIM (24).

Menurut Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, Rabu (22/1/2020), kedua orang yang ditangkap itu, merupakan anggota dari 5 orang pelaku perampokan truk di Jalan Tol Jakarta-Merak. RGD ditangap di sebuah rumah di kawasan Perum Citra Indah Cluster Bukit Pinus, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“RDG ini adalah otak dari perencanaan perampokan itu,” kata Kapolresta.

Hasil dari pemeriksaan RGD, tambahnya, petugas
menangkap RIM di daerah Cileduk, Kota Tangerang.
Karena berusaha melawan, akhirnya Rim dilumpuhan dengan cara ditembak bagian kaki kananya. “Dari jaringan ini, masih ada tiga pelaku lain yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polresta Tangerang,” kata Kapolresta.

Pelaku tambah Kapolesta, dijerat dengan pasal 365 KUHP, tentang pencurian dan Kekerasan, dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

BACA JUGA:

5 Sindikat Spesialis Ranmor Diringkus Polresta Tangerang

Gelar Judi Pilkades, Tiga Orang Diringkus Polresta Tangerang

Peristiwa perampokan yang terjadi pada tanggal 2 Oktober 2019 lalu, saat sopir dan kenek truk usai mengirim ayam ke Pasar Lama Tangerang. Sesampai di jalan Tol Jakarta-Merak KM 35 dipepet dan dihentikan oleh pelaku. Setelah merampas dompet dan handphone korban, pelaku yang mengendarai mobil Daihatsu Sigra berusaha kabur melalui pintu Tol Balaraja. Akibatnya kejadian itu oleh korban dilaporkan ke Polisi. (RICKY/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.