2.100 Guru Honorer Kota Tangerang Dinyatakan Lulus Pada Rekrutmen PPPK Tahap Pertama

oleh -
Ilustrasi: Rekrutmen PPPK Kota Tangerang- (ist)

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM – Sebanyak 2.100 guru honorer di Kota Tangerang, Banten, lulus rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap pertama yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. Rekrutmen PPPK yang digelar tahun ini terbagi dalam dua tahap, dengan formasi yang dibuka sebanyak 3.500.

Ketua Forum Honorer Kategori 2 (K2) Kota Tangerang, Kamarudin mengatakan sebanyak 3.000 lebih guru honorer mendaftar rekrutmen PPPK tahap pertama, dari jumlah tersebut 2.100 guru honorer dinyatakan lulus pada rekrutmen yang digelar Juli-Agustus 2021 lalu

“Yang kemarin (tahap pertama) dinyatakan lulus baru 2.100, berarti masih ada 1.000 lebih formasi yang dibuka,” jelasnya saat dihubungi Redaksi24.com, Minggu (25/12/2021).

Kamarudin menjelaskan bahwa tahap dua rekrutmen PPPK digelar pada Desember ini, dan sebanyak 2.000 lebih guru honorer akan berebut sisa formasi yang ada. “Hasil pendaftar rekrutmen PPPK tahap kedua, belum ada informasi lagi,” ujarnya.

BACA JUGA: Asik! Pemerintah Buka Lowongan 1,3 Juta Jadi ASN

Menurut Kamarudin, rekrutmen tahun ini sebesar 3.500 formasi dapat memangkas jumlah guru honorer di Kota Tangerang, yang mencapai 5.040 orang. 

“Tahap pertama dan dua ini khusus untuk guru, dan nanti akan ada tahap tiga untuk staf sekolah. Kalau sekarang hanya khusus guru SD sama SMP,” pungkasnya. (Candra/Aan).

No More Posts Available.

No more pages to load.