Izin Limbah B3 Proyek Listrik Panas Bumi Tunggu Acc Bupati Serang

oleh -
Limbah B3
Kepala Bidang Perizinan Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Serang, Didi Tauhidi.

KABUPATEN SERANG, REDAKSI24.COM –  Permohonan izin pengelolaan limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) yang akan diajukan PT Sintesa Banten Geothermal (SBG) proyek Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTPB) di Gunung Prakarsak, Desa Batu Kuwung, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Banten, kini hanya tinggal menunggu keputusan Bupati Serang.

“Tinggal menunggu petunjuk pimpinan. Sudah kami sampaikan, tunggu acc bupati,” kata Kepala Bidang Perizinan Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Serang, Didi Tauhidi, di Kantornya, Selasa (11/2/2020).

Didi juga mengungkapkan, pihaknya akan secepatnya menindaklanjuti permohonan perizinan pengelolaan limbah B3 dari PT SBG itu, setelah menerima rekomendasi dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Banten.

“DLHK sudah menerbitkan. Tapi seiring dengan situasi yang ada, yaitu masih ada penolakan dari warga sekitar, kami mengadakan rapat koordinasi dengan OPD untuk mengkaji lebih dalam sejauh mana di lapangan dan hasilnya sudah kami sampaikan ke bupati,” imbuhnya.

BACA JUGA:

. PT SBG Disarankan Dekati Warga Padarincang Kontra Proyek PLTPB

. Pemkab Serang Terbitkan Izin Pengelolaan B3 Proyek PLTPB Padarincang

. Kata Pengamat Lingkungan Begini yang Bakal Terjadi di Padarincang Serang

Melihat gejolak penolakan izin lingkungan, Didi mengaku memang seharusnya melibatkan masyarakat. Sebab, kata dia, ketika berbicara soal lingkungan, maka intinya berbicara soal masyarakat.

“Mereka yang mendiami (lahan), maka harus dirangkul,” tandasnya.(Adi/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.