19 Ribu Lebih Warga Lebak Belum Memiliki e-KTP

  • Whatsapp
Ilustrasi e-KTP.

LEBAK, REDASKI24.COM – Sebanyak 19 ribu lebih warga Kabupaten Lebak belum memiliki Kartu Tanda Penduduk elaktronik (e-KTP). Padahal ke 19 ribu warga Lebak tersebut telah memasuki umur wajib miliki kartu identitas tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Lebak Ujang Bahrudin. Ia merinci, dari jumlah penduduk yang sudah wajib memiliki KTP di Lebak sebanyak 947.804 orang. 19.883 orang diantaranya, diketahui belum memiliki KTP.

Bacaan Lainnya

” Dari 947.804 orang, hanya 933.921 orang yang sudah memiliki KTP. Sisanya masih ada 13.883 orang yang sudah melakukan perekaman tapi belum memiliki KTP, dan 6.000 orang lainnya belum melakukan perekaman per 31 Desember 2019 lalu,” kata Ujang kepada Redaksi24.com, Minggu (23/2/2020).

Ujang menuturkan, percetakan e-KTP sempat terkendala dengan keterbatasan blangko sejak bulan April 2019. Namun, kata Ujang pihaknya saat ini sudah menerima stock blanko dari Kemendagri untuk mencetak belasan ribu e-KTP tersebut.

” Sekarang Kemendagri menyediakan blangko yang cukup, kita bisa selesai di bulan Februari,” ungkapnya.

BACA JUGA:

Gara-Gara Tidak Punya E-KTP, Warga Miskin di Lebak Tidak Dapat BPNT

Untuk percetakannya sendiri, kata Ujang pihaknya memiliki 3 mesin percetakan yang dapat mencetak 1.100 e-KTP setiap harinya.

” Insya Allah di bulan ini pencetakan yang sudah perekaman dapat selesai semua,” ujarnya.

Untuk mengatasi warga yang belum melakukan perekaman e-KTP sendiri, pihaknya telah melakukan upaya penjemputan bola dengan mendatangi sekolah-sekolah dan kantor Desa.

” Dua kali dalam seminggu kami melakukan penjembutan bola ke ruang lingkup sekolah, dan Desa yang khususnya berada jauh di pusat kota Rangkasbitung,” pungkasnya.(Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.