16 Tim Softball Rebutkan Piala Bupati Lebak

oleh -
Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi buka kejuaraan softball.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Sebanyak 144 atlet cabang olahraga softball di Lebak akan bertanding guna merebutkan Piala Bupati Lebak dalam kejuaraan Softball tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA).

Ratusan atlet tersebut terbagi menjadi 16 tim yang terdiri dari 11 tim putra dan 5 tim putri. Kejuaraan Softball itu sendiri berlangsung per tanggal 8 Nopember hingga 1 Desembel 2019.

Kejuaraan tersebut dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi di Lapangan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Rangaksbitung, Lebak, Minggu (17/11/2019).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Lebak mengatakan, para Atlet yang bertanding para kejuaraan ini nantinya akan dibina lebaih mendalam agar dapat bertanding event yang lebih bergengsi di Provinsi maupun nasional.

” Kalian dipersiapkan untuk ke jenjang lebih tinggi baik di tingkat Provinsi ataupun Nasional. Artinya bahwa nama baik Kabupaten Lebak ada di pundak kalian,” kata Ade Sumardi.

Selain itu, Ade juga meminta kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lebak, agar membuka kanal selebar-lebarnya dalam membangun kreatifitas generasi muda di Kabupaten Lebak.

” Jangan pernah ragu untuk berbuat baik. Apalagi ini demi prestasi anak-anak muda Lebak di tingkat nasional,” kata dia.

BACA JUGA:

Atlet Softball Lebak Melaju ke PON 2020 Papua

Sementara itu, Ketua harian Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Kabupaten, Lebak Dendy S Sonjaya mengatakan, minat olahraga softball di Lebak terus meningkat.

” Alhamdulillah dari tahun ke tahun kita mengalami peningkatan jumlah peserta. Pada tahun 2016 yang ikut kejuaraan baru 6 tim, kemudoan tahun 2017 dan 2018 meningkat 8 tim 2018. Alhamdulillah saat ini, 2019 bisa 16 tim,” kata Dendy.

Dendy juga menjelaskan, pelaksanaan pertandingan dilakukan pada hari Minggu , supaya tidak menggangu jadwal belajaran para peserta lomba.
” Mudah-mudahan acara ini berjalan lancar dan mendapat dukungan dari semu pihak, baik Pemda Kabupaten Lebak, masyarakat dan lainnya,” pungkas dia. (Yusuf/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.