142 Petugas Rutan Jambe Disuntik Vaksin COVID-19

oleh -
vaksinasi COVID-19 di Rutan Jambe
Petugas Rutan Klas1 Tangerang menjalani vaksinasi COVID-19.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM Sebanyak 142 petugas Rutan Klas I Tangerang, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang menjalani vaksinasi COVID-19 tahap pertama. Satu per satu petugas Rutan Jambe tersebut  disuntik vaksin Sinovac setelah sebelumnya menjalankan screening untuk memastikan kondisi kesehatannya baik.    

“Hari ini, pegawai yang divaksinasi COVID-19 sebanyak 142 orang. Itu sesuai dengan jumlah pegawai yang ada di Rutan Kelas I Tangerang,” kata Kepala Rutan Kelas I Tangerang Fonika Affandi kepada wartawan, Rabu (3/3/2021).

Menurut Fonika, pelaksanaan vaksinasi hari ini diutamakan untuk pegawai terlebih dahulu karena kuota vaksin terbatas. Namun, pihaknya sudah berkoordinasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang untuk vaksinasi bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP).

“Kemungkinan, para WBP akan menerima vaksin COVID-19 bersamaan dengan vaksinasi bagi masyarakat. Tapi kami saat ini sudah mulai melakukan pendataan WBP untuk vaksinasi tersebut,” tuturnya.

BACA JUGA: Lebih Murah, WHO Izinkan Vaksin COVID-19 Buatan AstraZeneca/Oxford

Dalam kesempatan ini, Fonika juga menyampaikan kesan saat disuntik vaksin Covid-19. Menurutnya, perasaannya biasa-biasa saja. Artinya tidak merasa sakit dan juga tidak mengalami efek yang lainnya.

“Alhamdulillah, biasa-biasa saja ya seperti belum divaksin malah. Tidak ada gejala apapun,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Fonika juga berharap, kepada teman-teman lainnya di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) untuk tidak perlu takut untuk divaksin COVID-19.

“Jadi, jika ada kesempatan untuk mendapatkan vaksin, ikuti. Karena ini sangat bermanfaat untuk kita dan keluarga,” pungkasnya.(Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.