14 Santri Nurul Hikmah, Pasar Kemis, Diduga Keracunan Limbah B3

  • Whatsapp
Santri Nurul Hikmah Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang yang keracunan dirawat di Puskesmas setempat

REDAKSI24.COM- Sebangak 14 Santri Nurul Hikmah di Desa Pangadegan, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Kamis (29/8/2019) mengalami keracunan karena diduga menghirup bahan kimia Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) dari salah satu pabrik yang tidak jauh dari pesanten tersebut.

Menurut Rifal Ansori, 35, warga sekitar lokasi, para santri mengalami keracunan setelah mereka mencium bau bahan kimia dari sebuah pabrik yang lokasinya hanya berjarak sekitar satu kilometer dari pesantren.

Bacaan Lainnya

Tiba-tiba, kata dia, belasan santri tersebut sesak nafas dan pingsan. Akibatknya dilarikan ke Puskesman Pasar Kemis untuk mendapat pengobatan.

Kapolsek Pasar Kemis, Ajun Komisaris, Bambang Supeno mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kasus tersebut, apakah benar kasus keracunan disebabkan oleh bau yang berasal dari perusahaan tersebut.

Baca juga:

Sudah Tiga Penderita Demam Berdarah Di Desa Mekarsari Meninggal Dunia

Tinggal di Gubuk, 3 Tahun Lumpuh, Junaidi Ditinggal Anak Istri

“Bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang kami sudah datangi lokasi pabrik. Namun hingga kini kasus itu masih dalam penyelidikan, apakah benar limbah yang mebumpuk di pabrik mengandung limbah B3, yang menyebabkan santri itu keracunan,”kata kapolsek.

Dan hingga Kamis (29/8/2019) malam, pasien yang keracunan dengan sesak napas, masih dirawat di Puskesmas Pasar Kemis. ” Dari 14 santri yang keracunan, 12 diantaranya masih dirawat. Sedanglan dua orang lainnya sudah dibawa pulang oleh keluarganya.(Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.