11 Warga Negara Asing Diangkut Imigrasi dari Kos-kosan Elit Tangerang

oleh -
DIAMANKAN : Salah satu warga negara asing (WNA) yang diamankan Tim Pengawas Orang Asing (Timpora) dari Kantor Imigrasi,Kamis (11/7/2019).

REDAKSI24.COM—Karena kedapatan tak memiliki izin tingal, 11 warga Negara asing (WNA) diangkut Tim Pengawas Orang Asing (Timpora) dari Kantor Imigrasi,Kamis (11/7/2019).  Kesebelas WNA tersebut diamankan dari berbagai kos-kosan yang berada di kawasan elit yang ada di Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang, Kamis (11/7/2019).

Kepala Kantor Imigrasi Tangerang, Herman Lukman menegaskan, pengawasan terhadap orang asing di Tangerang ini, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk meningkatkan tertib keimigrasian. Menurut Herman WNA terpaksa  diamankankan karena tidak bisa menunjukkan dokumen lengkap.

 “Saat ini kantor Imigrasi telah melakukan  debirokratisasi, dalam memberikan kemudahan pelayanan keimigrasian berupa visa, izin tinggal, pengawasan dan sebagainya. Maka dengan operasi ini kita ingin WNA tertib,” katanya, Kamis (11/7/2019).

Herman menjelaskan ke11 WNA tersebut berasal dari Senegal, Nigeria dan Maldives.  “11 orang ini kita amankan dari 4 tempat berbeda. Meski begitu, lanjut Herman, pihaknya mengaku belum melakukan pemeriksaan atas pelanggaran dari 11 WNA yang diamankan itu.

 “Mereka akan diperiksa di kantor. Namun pada umumnya adalah overstay. Tadi sempat ada yang berusaha kabur hingga lari ke loteng, tapi 7 orang yang dari kos-kosan di Allogio bisa kami amankan. Ada yang kita dobrak juga kamarnya,” jelasnya.

Selanjutnya, apabila dalam pemeriksaan ditemukan sejumlah pelanggaran keimigrasian, para WNA tersebut akan dideportasi.

 “Jika WNA memiliki paspor namun ada pelanggaran keimigrasian, maka akan kita deportasi secara bertahap. Tapi kalau tidak akan kita hubungi melalui Kedutaan negara mereka, untuk dipulangkan,” pungkas Herman.  (Riki/Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.