11 Petugas Kesehatan Kabupaten Tangerang Terpapar Covid-19

  • Whatsapp
petugas kesehatan
Ilustrasi - petugas kesehatan menjadi garda terdepan penanganan covid-19.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Sebanyak 11 petugas kesehatan di Kabupaten Tangerang terpapar Covid-19. Mereka yang terinfeksi virus corona diketahui dari hasil tes swab tenggorokan karena memiliki riwayat kontak erat dengan pasien positif.

Juru bicara gugus Covid-19 Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi menuturkan, 8 petugas kesehatan yang terpapar Covid-19 tersebut terdiri dari 3 dari puskesmas Kabupaten Tangerang dan 8 orang lainnya merupakan tenaga kesehatan di rumah sakit.

Bacaan Lainnya

“Semuanya diketahui positif Covid-19 berdasarkan hasil swab. Para petugas kesehatan memang rentan terpapar karena memiliki kontak erat dengan para pasien positif,” ungkap Hendra kepada wartawan, Kamis (7/5/2020).

Hendra melanjutkan, saat ini 3 petugas kesehatan dari puskesmas tersebut tengah menjalani isolasi di rumah Singgah Anabatic, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Sedangkan 8 tenaga kesehatan dari rumah sakit dikarantina di rumah sakit tempatnya bekerja, salah satunya di RSUD Kabupaten Tangerang.

“Tapi sebagian besar sudah sembuh dan sudah bekerja lagi,” kata Hendra.

Hendra menambahkan, rata-rata para tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 berusia antara 28-57 tahun. “Untuk yang di puskesmas semua perempuan. Untuk yang di rumah sakit bervariasi ada laki-laki dan perempuan,” tandasnya.(Ricky/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.