100 Prajurit TNI Dikerahkan Bantu Evakuasi Korban Banjir Bandang di Lebak

  • Whatsapp
TNI turun bantu evakuasi korban banjir bandang
TNI turun bantu evakuasi korban banjir bandang di Lebak

LEBAK, REDAKSI24.COM – Komando Distrik Militer (Kodim) 0603 Lebak menerjunkan sebanyak 100 prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk membantu proses evakuasi warga yang menjadi korban terdampak bencana banjir bandang di Kabupaten Lebak.

Para prajurit tersebut disebar di 5 titik yang menjadi daerah terdampak banjir bandang, yakni di Kecamatan Cipanas, Lebak Gedong, Sajira, Cimarga, dan Curugbitung.

Bacaan Lainnya

” Kita kerahkan para prajurit untuk membantu proses evakuasi warga, terlebih terdapat beberapa warga yang masih terjebak ditengah kepungan banjir bandang tersebut,” kata Dandim 0603/Lebak Letkav Yudha Setiawan kepada Redaksi24.com, Rabu (1/1/2020).

Dandim menuturkan, dampak dari banjir bandang tersebut sedikitnya terdapat 50 Kepala keluarga (KK) yang terendam dan 17 rumah, 3 unit mobil, dan 2 unit motor hanyut di Kecamatan Cipanas, serta 30 rumah mengalami rusak ringan dan berat, 5 rumah hanyut, dan 1 mushola mengalami rusak berat akibat bencana tersebut.

BACA JUGA:

2 Warga Lebak Gedong Yang Dilaporkan Terseret Banjir Bandang Dalam Pencarian

Bupati Lebak Melalui Medsosnya, Minta Warga Yang dilanda Banjir Bandang Bersabar

Kata Dandim, pihaknya saat ini bersama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPND) Lebak, dan pihak terkait lainnya tengah memfokuskan penyelamatan terhadap warga yang masih terisolir. Pasalnya terdapat beberapa jembatan penghubung yang putus akibat bencana.

” Kami juga tengah melakukan pencarian terhadap dua warga Lebak Gedong yang dilaporkan hanyut terbawa banjir, dan masih belum diketahui keberadaannya,” tandasnya.

Diakhir, Dandim mengatakan, saat ini dilokasi bencana debit air yang menggenangi perkampungan sudah berangsur menurun sehingga memudahkan evakuasi dan pembersihan dilakukan oleh tim dari BPBD, TNI, Polri dan para Relawan. (Yusuf/Aan ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.