10.600 Kuota SMP Negeri di Kota Tangerang, Diperebutkan 32 Ribu Siswa Lulusan SD

  • Whatsapp
Kuota SMP Negeri di Kota Tangerang
Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Masyati Yulia.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM – Sebanyak 33 SMP Negeri di Kota Tangerang, akan melakukan Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online mulai Jumat (25/6/20) besok. 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Masyati Yulia mengatakan, dari total jumlah sekolah itu, kuota kursi yang tersedia untuk siswa baru hanya 10.600. 

Bacaan Lainnya

Hal itu menimbulkan dilema tersendiri bagi Dinas Pendidikan Kota Tangerang, mengingat banyak masyarakat yang mengharapkan anaknya dapat sekolah di SMP Negeri. 

“Kelulusan SD itu kurang lebih 32 ribu siswa, sedangkan daya tampung SMP Negeri hanya 10.600 siswa dari 33 sekolah SMP Negeri, tidak memang, tapi inilah fakta, makanya ada zonasi, ada afirmasi, hingga jalur prestasi,” ujar Masyati saat dihubungi Redaksi24.com, Kamis (25/6/20).

BACA JUGA: PPDB Online SMP di Kota Tangerang Mulai Dibuka Besok

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang tersebut menghimbau kepada masyarakat, agar bisa memahami dan bersikap bijak dalam hal ini. Juga dapat mengikuti PPDB online secara seksama, sesuai dengan prosedur yang sudah disosialisasikan oleh Dindik dan pihak sekolah. 

Masyati juga berharap, agar pelaksanaan PPDB online tingkat SMP negeri di Kota Tangerang ini dapat berjalan dengan lancar, dari awal sampai akhir tanpa ada kendala. 

“Ya saya berharap PPDB SMP ini bisa lancar, intinya kita sudah siap semuanya. Apabila ada orang tua yang belum paham terkait PPDB, bisa minta bantuan kepada tetangganya yang bisa, atau saudaranya yang bisa.

BACA JUGA: Sebayak 8.146 Siswa Dapat Bantuan Pulsa Rp 50 Ribu Dari ASN Kota Tangerang

Tetapi jika memang sudah tidak bisa sama sekali, tidak ada seorang pun yang bisa bantu, boleh langsung ke sekolah, dan menanyakan hal-hal yang belum bisa dimengerti, walaupun kami tidak menghimbau secara langsung untuk datang ke sekolah,” pungkas Masyati. (Haris/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.