1 Pegawai Rumah Sakit Swasta di Kota Serang Positif Covid-19

  • Whatsapp
positif covid-19
Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Kota Serang, Hari Pamungkas memberi keterangan pers terkait positif covid-19.

KOTA SERAANG, REDAKSI24.COM – Seorang pegawai salah satu rumah sakit di Kota Serang, Banten, dinyatakan terkonfirmasi positif corona virus disease atau covid-19. Pasien tersebut berjenis kelamin laki-laki dengan inisila AT berusia 37 tahun.

Hal tersebut diungkapkan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Kota Serang, Hari Pamungkas kepada wartawan di Kota Serang. AT menurutnya memiliki riwayat perjalanan ke Jakarta.

Bacaan Lainnya

“AT, Laki-laki umur 37 tahun Kecamatan Walantaka, status OTG (orang tanpa gejala), proses swab tanggal 17 April terkonfirmasi positif tanggal 2 Mei 2020,” katanya, Sabtu (2/4/2020).

AT saat ini, sambung Hari, sudah menjalani perawatan di Rumah Sakit Deradjat Prawiranegara (RSDP) Serang dan dalam kondisi baik.

Selain AT, kata dia, 1 warga Kecamatan Serang juga terkonfirmasi pada hari yang sama positif covid-19 dengan jenis kelamin laki-laki, usia 53 tahun dengan nama inisial AM. Sebelumnya, AM berstatus ODP (orang dalam pengawasan) dan menjalani proses Swab tanggal 20 April 2020. Hasilnya terkonfirmasi positif tanggal 2 Mei 2020. .

“Saat ini AM menjalani isolasi mandiri atau homecare di rumah dengan pengawasan RT dan petugas puskesmas setempat,” imbuhnya.

BACA JUGA:

. Ribuan Warga Terdampak Covid-19 di Kota Serang Mulai Terima JPS

. 4 Kelurahan di Kota Serang Masuk Zona Merah Covid-19

. Kota Serang Verboden Bagi Pemudik Asal Jabodetabek

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang, M Ikbal menjelaskan, dua orang positif covid-19, yaitu AT pegawai salah satu rumah sakit swasta di Kota Serang dan AM, warga biasa tapi memiliki istri yang bekerja di lembaga kesehatan.

Untuk tracking, menurut Ikbal, akan dilakukan pada hari Senin. Sedangkan penularan terhadap AT, diperkirakan terjadi di rumah sakit. Karena sebagai petugas rumah sakit, aktivitasnya lebih banyak di rumah sakit di Kota Serang.

“Kalau yang satunya lagi (AM) istrinya berprofesi sebagai petugas kesehatan, mudah-mudahan bisa mengatasinya,” harapnya.

Sejauh ini, kasus Covid-19 di Kota Serang  tercatat ODP sebanyak 298 orang, PDP 5 orang, Positif 3 orang dan yang dinyatakan sembuh 2 orang serta meninggal dunia 1 orang. Sedangkan jumlah OTG ada sebanyak 2 orang. (Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.