1.800 Kamar di Wisma Atlet Kemayoran Disiapkan Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

  • Whatsapp
Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta
Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.

JAKARTA,REDAKSI24.COM—Pemerintah Indonesia tengah menyiakan Wisma Atlet Kemayoran menjadi tempat isolasi bagi pasien-pasien yang dinyatakan positif terpapar Covid-19 atau virus Corona. Wisma Atlet Kemayoran disiapkan karena saat ini ruang isolasi beberapa rumah sakit yang ditunjuk untuk menangani pasien Covid-19 sudah mulai penuh.

“Kalau mereka (RS) tidak bisa, maka selain rumah sakit yang sudah ada, disiapkan wisma atlet. Sementara ini disiapkan untuk 1.800 tempat tidur,” ujar Achmad Yurianto, Juru Bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA:

Cegah Virus Corona, Bandara Soekarno Hatta Terapkan Social Distancing

Kasus Covid 19 Meningkat, MTQ Banten ke 20 di Kota Tangsel Ditunda

Yuri menjelaskan data yag ada, hingga Rabu (18/3/2020) sore, kasus positif Covid-19 bertambah 55 kasus menjadi 227 kasus. Dari julah tersebut 19 pasien diantaranya menninggal dunia.
“Angka kematian tertinggi akibat virus corona ada di Provinsi DKI Jakarta, sebanyak 12 orang, dua orang dari Jawa Tengah, satu pasien meninggal masing-masing di Jawa Barat, Bali, Banten, Sumatera Utara, dan Jawa Timur,” papar Yuri.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin untuk mempersiapkan Wisma Atlet Cengkaren menjadi ruang isolasi Covid-19 tersebut saat ini pemerintah tengah melengkapi alat-alat kesehatan. Ma’ruf menyebut alat-alat tersebut saat ini masih dalam proses pendataan.

“Mengenai perlengkapan-perlengkapan seperti alat-alat, masker dan lain-lain juga. Maka Pemerintah mengambil langkah cepat. Kalau memang memperbanyak produk dalam negeri dan yang tidak bisa diproduksi dalam negeri, kita sudah melakukan langkah untuk mengimpor secepatnya, dan sekarang dalam proses pendatangan,” ungkapnya.

Sementara itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan dipilihnya Wisma Atlet Kemayoran sebagai tempat isolasi pasien virus Corona karena saat ini masih belum juga ditempati. Selain itu Wisma Atlet Cengkareng telah didukung dengan berbagai fasilitas yang memadai.

“Wisma atlet Kemayoran masih belum digunakan sehingga dia tempat yang paling siap dari sisi fasilitas listrik, air, kami meminta BNPB menyiapkan menjadi tempat isolasi,” pungkasnya. (Tim/Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.